Saturday, October 29, 2016

Tips Memasak Daging Agar Empuk dan Enak


Daging adalah bahan makanan yang sering sekali diolah untuk makanan sehari-hari rumah tangga. Daging yang biasa dipakai di Indonesia adalah daging sapi, ayam, dan ikan-ikanan. Biasanya memasak daging memiliki tingkat kesulitan tersendiri terutama jika anda ingin menghidangkan masakan dengan daging yang terasa lembut, namun kenyal dan enak. Tentunya untuk menghasilkan masakan daging yang lembut dan kenyal tidak lantas membuat anda harus memasak daging setengah matang. Perlu diingat, daging yang dimasak setengah matang malah jadi sarang penyakit yang bisa membuat anda terkena kuman dan bakteri yang menyebabkan penyakit juga. 

Untuk itulah, ada beberapa tips memasak daging untuk anda agar olahan daging anda menjadi lezat dan bergizi. Apa sajakah tips mengolah daging agar masakan daging anda terasa empuk dan enak? Tips memasak daging yang pertama adalah memperhatikan cara memotong. Cara memotong dengan bentuk bundar, kotak-kotak, cincang, dan lain-lain akan menghasilkan rasa khas masing-masing. Sehingga jika anda ingin membuat masakan dengan daging, pahami dulu mau dibuat masakan apa. Kedua, untuk mengempukkan daging terutama daging sapi, anda harus memukul-mukul terlebih dahulu dengan pemukul daging hingga menjadi lebih lembut. 

Namun jangan terlalu kencang memukulnya agar sari daging tidak keluar sehingga rasa daging jadi tidak enak. Tips memasak yang berikutnya adalah dengan membungkus daging dengan daun pepaya. Daun pepaya berguna sebagai bahan alami yang dapat mengempukkan daging. Dengan membungkus daging dengan daun pepaya selama kurang lebih 30 menit akan membuat daging empuk dan terkena gizi daun pepaya. Selain menggunakan daun pepaya anda bisa menggunakan parutan nanas dan kulit pisang. Bahkan bisa menggunakan beras. Caranya tinggal ambil beras segenggam kemudian masukkan ke dalam rebusan air dan daging dan ditunggu hingga beras hancur. 

Jika beras sudah hancur dan menyatu, maka artinya daging sudah empuk. Demikian adalah tips memasak daging agar menjadi empuk dan enak. Ada satu lagi tips yang tak boleh ketinggalan ketika anda mengolah daging adalah menambahkan bumbu masak tambahan dari NICI agar bisa menjadi enak.