Monday, October 30, 2017

Generasi Alpha Bisa Menjadi Tolak Ukur Perkembangan Jaman


Kemajuan dan perkembangan jaman sangatlah identik dengan suatu pemikiran yang paham secara global dari beberapa ilmu tentang tekhnologi masa depan. Sehingga para generasi alpha sangatlah dibutuhkan dimasa depan dunia.

Menghadapi era jaman yang semakin modern akan selalu memerlukan suatu tanggapan oleh beberapa kalangan termasuk juga anak – anak. Anak – anak adalah sumber genarasi alpha yang akan membawa pengaruh terhadap kondisi dan kemajuan jaman. Akan tetapi, cara mendidik dan mengarahkan perilaku anak sangatlah diperlukan perannya sebagai orang tua yang cerdas, karena semua pola pikir anak bisa saja melahirkan sumber kemajuan teknologi modern dimasa depan. 

Perkembangan jaman sagatlah mempengaruhi kebiasaan anak, dimulai cara bermain, cara belajar dan cara bergaul, semuanya bisa ditempuh dengan suatu tekhnologi yang sedang berkembang. Gadget adalah salah satu bukti kemajuan jaman yang mudah da gampang sekali orang memahaminya, apalagi saat ini telah banyak hadir gadget jenis smartphone yang menggunakan system android. Sehingga anakan diusia dini sekalipun dapat dengan mudah dan cepat memahaminya.

Anak belajar mengoprasikan smartphone bisa jadi melihat dari kebiasaan orang tua, makanya dalam menceak generasi alpha diperlukan juga arahan sebagai orang tua kepada anaknya dalam memilih konten – konten yang akan membawa manfaat bagi dirinya. Perkembagan jaman saat ini dilahirkan oleh generasi - generasi anak ditahan alpha. Dimana alpha ini terlahir sebagai penyeimbang keadaan anak dan perkembangan jaman, karena alpha disituasi jaman sekarang merupakan bukti bahwa jaman telah berkembang dari sejak 2010 hingga kedepan nantinya.

Ada 2 alasan mengapa generasi alpha sangatlah menjadi tolak ukur perkembangan jaman.

Jaman berkembang karena pemikiran yang yang kreatif dan inovatif
Perubahan jaman tidak hanya dialami pada suatu tekhnologi saja, karena teknologi yang berkembang semuanya melibatkan pemikir – pemikir yang kreatif dan inovatif. Sehingga diperlukan suatu arahan kepada semua anak bangsa generasi masa depan untuk selalu pintar dalam memanfaatkan kemajuan tekhnologi.

Jaman berkembang karena pemahaman yang global
Pola pikir anak dimasa depan akan semakin luas dan dapat berpengaruh juga terhadap perkembangan jaman. Ketika anak di generasi terbaik masa depan memunculkan pemikiran – pemikiran yang baru serta mendunia, maka perubahan jaman akan semakin terlihat dari hasil pemikir generasi alpha yang paham teknologi secara global. 

Dalam menghadapi perkembangan jaman, anak sebaiknya diberikan Dancow untuk lebih mengasah motorik atau keterampilan anak agar terlihat lebih menonjol sesuai dengan kemampuannya.

No comments:

Post a Comment