Tuesday, September 24, 2019

Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis

furniture rumah
Furniture rumah akan mempengaruhi kenyamanan hunian anda. Begitu juga dengan rumah minimalis. Kini banyak orang tertarik untuk membangun rumah dengan konsep minimalis. Rumah minimalis bukan berarti tidak membutuhkan furniture, justru harus lebih cermat dalam mengatur dan memilih furniture untuk rumah minimalis. Oleh karena itu pikirkan dengan matang saat membeli furniture agar tidak salah beli dan menyesal.

Anda bisa membeli berbagai furniture rumah untuk melengkapi rumah minimalis anda di IKEA. Berbagai jenis furniture tersedia di sana, mulai dari sofa, lemari, meja, kursi, rak penyimpanan, dan lainnya. Dengan banyak pilihan, anda bisa memilih furniture sesuai dengan kebutuhan anda.

Tips Memilih Furniture untuk Rumah Minimalis

Memilih furniture rumah minimalis bukanlah perkara mudah. Banyak hal yang harus dipertimbangkan dengan matang. Berikut beberapa tips memilih furniture untuk rumah minimalis anda.
furniture rumah
Sesuaikan ukuran furniture dengan luas ruangan

Sebelum membeli furniture, ukur dulu luas ruangannya. Dengan begitu anda bisa memperkirakan apakah furniture yang akan anda beli muat atau tidak di ruangan tersebut. Misalnya saat anda ingin membeli sofa untuk ruang tamu, maka ukur ruang tamu anda terlebih dahulu. Lalu pilih sofa yang ukurannya sesuai dengan ruang tamu. Lebih baik ukurannya jangan terlalu mendekati agar ruang tamu anda tidak terasa sempit.

Pilih bahan yang berkualitas

Pilih furniture yang terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi dan tahan lama. Jika furniture tidak awet dan tidak bisa dipakai lagi maka akan membuat pengeluaran anda bertambah untuk menggantinya. Selain itu juga menambah tumpukan barang yang tidak terpakai sehingga membuat rumah terasa sempit.

Pilih furniture multifungsi

Furniture multifungsi bisa menjadi pilihan jika luas rumah anda terbatas. Misalnya lemari sekaligus laci penyimpanan, meja TV sekaligus rak untuk menyimpan barang-barang, dan sofa bed bisa untuk kursi tamu dan bersantai sambil menonton TV. Dengan begitu anda tidak perlu membeli terlalu banyak furniture.

Desain furniture

Untuk mempercantik rumah minimalis anda, maka pilihlah desain furniture yang sesuai dengan konsep rumah. Padu-padankan desain dengan warna ruangan dan warna furniture di sekitarnya. Maka rumah anda akan terlihat indah dan nyaman untuk ditinggali.

Bagi anda yang sedang mencari furniture rumah minimalis, silakan pertimbangkan beberapa tips di atas. Datanglah ke IKEA untuk berbelanja kebutuhan rumah anda.

No comments:

Post a Comment