Wednesday, March 29, 2023

Tanda Tanda Awal Kehamilan Selain Haid, Beserta Hal yang Harus Segera Dilakukan!


Mengalami fase kehamilan, tentu saja menjadi salah satu yang didambakan bagi setiap wanita yang sudah menikah. Dengan begitu, agar bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih matang, maka Moms perlu juga mengetahui tanda tanda awal kehamilan itu apa saja? Dan untuk penjelasan mengenai berbagai tanda awal kehamilan ini, bisa Moms simak ulasannya dibawah ini. 

Tanda tanda awal kehamilan Apa Saja?

Selain tidak mendapatkan menstruasi, berbagai tanda awal kehamilan ini diantaranya bisa Anda simak sebagai berikut: 

  • Sering Mual dan Muntah

Bagi Moms yang sedang mengalami fase kehamilan awal, biasanya akan dibarengi dengan gejala mual dan muntah, yang dikenal juga dengan istilah morning sickness.  Meski namanya Morning Sickness, gejala mual dan muntah ini dapat terjadi kapan saja terhadap ibu yang tengah hamil muda.

  • Mengalami Kram Perut 

Ibu yang tengah hamil muda juga biasanya akan sering mengalami kram perut, yang biasanya akan disertai juga dengan bercak darah. Hal tersebut bisa terjadi disebabkan oleh adanya proses implantasi janin ke-dalam rahim. Namun bila kondisi ini berlanjut makin parah, segera periksa kondisi kesehatan Moms ke dokter terdekat. 

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Ibu Tengah Hamil Muda?

Mengingat bagi ibu hamil ini harus terpenuhi kebutuhan nutrisinya, maka Moms bisa mengimbangi dengan rutin memakan makanan yang bergizi, serta mengkonsumsi suplemen multivitamin, khusus bagi ibu hamil. 

Adapun salah satu suplemen multivitamin terbaik yang bisa dikonsumsi oleh ibu yang sudah ditandai dengan tanda tanda awal kehamilan ini adalah, dari produknya Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold. 

Sebab dalam suplemen tersebut, menawarkan berbagai kelebihan yang diantaranya adalah sebagai berikut: 

  • Mengandung Asam folat tinggi serta 17 nutrisi esensial yang baik untuk perkembangan janin.

  • Tinggi akan kandungan DHA, yang bagus buat perkembangan otak janin. 

  • Diperkaya dengan kalsium tinggi, yang baik untuk kesehatan tulang ibu hamil, dan pertumbuhan gigi pada janin. 

  • Terdapat kandungan zat besi yang bisa mencegah konstipasi.

  • Dapat membantu menjaga kualitas ASI selama menyusui si kecil.

Sekian ulasan mengenai tanda tanda awal kehamilan serta apa saja yang harus dilakukan ketika sudah tahu, bahwa Moms tengah hamil muda. 

Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment