Friday, November 17, 2023

Kenali Mata Perih Karena Kering dan Cara Mengatasinya


Mata yang kering bisa menyebabkan perih dan juga gatal. Selain itu, kondisi tersebut juga bisa menyebabkan
mata perih yang sangat mengganggu, khususnya bagi Anda yang sedang beraktivitas. Namun, jangan khawatir. Karena kondisi ini ternyata bisa diatasi dengan cara yang tergolong mudah.

Mata yang perih akibat mata kering bisa menyebabkan iritasi ringan. Nah, di sini kami akan coba membantu Anda untuk mengatasinya dan juga menjelaskan kondisi tersebut agar Anda bisa mengetahui penyebab atau alasannya. Apa Itu Mata Kering?

Sebelum kami menjelaskan lebih jauh, pertama-tama kami akan coba menjelaskan terlebih dahulu apa itu kondisi mata kering. Sebagai informasi, fungsi air mata tidak hanya mengeluarkan air mata saat menangis saja. Selain itu, fungsinya sendiri bisa membantu melindungi kornea mata. Itu artinya, air mata memiliki fungsi yang tergolong penting. Air mata terdiri dari lapisan air, lemak/lipid, dan lendir/mucin. Salah satu fungsinya yaitu, menjaga permukaan mata agar tetap lembab sekaligus mendapatkan nutrisi. Fungsi atau kegunaan lain dari air mata tidak sekadar untuk mencegah atau menghilangkan debu dari mata. Selain itu, fungsi lain yang bermanfaat untuk kesehatan yaitu untuk melindungi mata dari mikroorganisme penyebab infeksi, menyediakan oksigen, memberikan nutrisi, dan menenangkan mata. Ketika kelenjar air mata tidak berfungsi, maka akan muncul gangguan yang membuat Anda merasa tidak nyaman, baik itu karena produksi air mata yang kurang, air mata yang cepat menguap, dan komposisi air mata yang tidak seimbang. Nah, inilah yang terjadi ketika mata Anda perih, akibat keringnya air mata sehingga membuat Anda merasa tidak nyaman. Contoh gejalanya yaitu seperti penglihatan buram dan mata terasa kering, mata terasa sepet, perih, gatal atau seperti berpasir, dan kondisi lainnya. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan obat tetes mata. Salah satu obat terbaik yaitu Insto yang bisa membantu mengatasi mata merah dan juga mata yang kering. Insto bisa menjadi solusi mata perih akibat kering. Dengan produk obat tetes mata ini, maka Anda bisa menjadi lebih nyaman dan kesehatan mata pun terjaga.


No comments:

Post a Comment