Tuesday, August 20, 2024

Manfaat Susu Low Fat! Apakah Benar Ini Bagus Untuk Kesehatan Anda?


Dari sekian banyak pilihan produk susu yang tersedia saat ini, susu low fat atau susu rendah lemak belakangan telah sukses menjadi pilihan banyak orang. Fenomena ini bisa terjadi tentunya bukan tanpa alasan yang sepele. Artikel ini akan mencoba mengungkap tentang berbagai kelebihan susu yang satu ini, sehingga menjadi begitu banyak peminatnya. 

Apa Itu Susu Low Fat

Dari namanya saja kita dapat menyimpulkan bahwa susu rendah lemak ini adalah jenis susu yang memiliki kadar lemak yang lebih rendah dari jenis susu lainnya. Setidaknya didalam susu ini, hanya mengandung sekitar 1-2% lemak saja, sementara untuk susu full cream yang biasanya mengandung kadar lemak lebih tinggi, yakni sekitar 3,5-4%. 

Meskipun ada yang dikurangi akan kandungan lemaknya, susu ini masih bisa mempertahankan beberapa nutrisi penting dalam sebuah susu segar, seperti diantaranya ada kalsium, vitamin dan juga protein. 

Kelebihan Susu Low Fat

Membahas tentang berbagai kelebihan dari susu low fat ini sendiri, diantaranya adalah sebagai berikut: 

  1. Mendukung Program Diet

Susu rendah lemak ini, sejatinya dapat menjadi salah satu bagian penting dalam mendukung kesuksesan program diet. Mengingat kandungan kalori dalam susu ini tergolong rendah, maka susu ini dapat menjadi perpaduan sempurna untuk berbagai resep makanan diet Anda. Ini berarti Anda dapat menambahkan susu ini dalam sajian sereal, smoothies atau teh tanpa khawatir akan kelebihan akan konsumsi kalorinya. 

  1. Bagus Untuk Pencernaan

Dengan kandungan lemak yang lebih rendah, secara tidak langsung dapat membuat susu ini lebih mudah untuk dicerna dibandingkan dengan jenis susu lainnya. Hal ini akan sangat terasa sekali efeknya kepada orang-orang yang sering mengalami gangguan pencernaan ringan, atau dengan kondisi kesehatan tertentu. 

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Mengkonsumsi susu rendah lemak ini dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Sebab terlalu banyak mengkonsumsi lemak jenuh, nyatanya dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah, yang akhirnya akan berimbas akan terkena resiko penyakit jantung. 

Seperti itulah kiranya pembahasan mengenai berbagai kelebihan dari susu low fat ini sehingga menjadi begitu banyak peminatnya sampai sekarang. Adapun salah satu produk susu rendah lemak yang paling menyita perhatian publik saat ini, adalah dari produknya Greenfields. 


No comments:

Post a Comment