Wednesday, November 2, 2016

MAKANAN INDONESIA DARI AYAM GORENG KRENYES


Ketika anda menginginkan sebuah makanan yang lezat dan siap dimakan bersama keluarga sebagai hidangan makan malam, siang maupun sarapan. Maka dengan mencoba membuat ayam goreng yang renyah dan lembut merupakan pilihan tepat yang akan disukai oleh seluruh keluarga anda. Sebagai menu makanan Indonesia tentunya dari ayam krenyes ini memberikan rasa enak serta lezat, sehingga akan terlihat kriuk di luar dan empuk di dalam dan ketika dimakan akan memberikan rasa yang tidak jauh berbeda dengan hidangan restoran lezat. Sehingga ayam goreng krenyes ini bisa amenjadi pilihan makan anda dan keluarga. 

Berikut langkah daam membuat ayam goreng krenyes ini :

1. Memilih daging ayam 
Sebaiknya memilih daging ayam yang cukup gemuknya, tapi tidak terlalu besar agar tingkat kematangan dagingnya bisa sempurna. Pilih daging ayam segar dan buat menjadi beberapa bagian, di bagian sayap, paha, dan dada. 

2. Bumbu ayam goreng 
Selanjutnya adalah melumuri seluruh bagian daging ayam dengan garam terlebih dahulu untuk menjaga kerenyahan pada bagian kulitnya. Kemudian buatlah bumbu ungkep dari bawang merah dan bawang putih, kemudian haluskan, atau bisa menggunakan bumbu Racik ayam goreng Nestle Indofood lalu rendam daging dalam bumbu. 

3. Beri tepung 
Selanjutnya adalah kocok lepas 2 butir telur dengan sedikit mentega dan siapkan tepung di piring yang lain. Kemudian balurkan daging ayam pada tepung terigu, bolak-balik agar tepung menyatu sempurna. Celupkan kembali daging ayam ke dalam kocokan telur dan mentega cair, lalu balurkan. 

Cara menggoreng :

1. Pilih minyak berkualitas yang menjaga kualitas kesehatannya seperti produk yang berada di bawah pengawasan perusahaan Nestle. Kemudian masukkan minyak ke dalam wajan besar dan tunggu hingga panas. 

2. Selanjutnya Pastikan seluruh bagian daging terendam sempurna di dalam minyak panas. Goreng hingga daging ayam berwarna cokelat keemasan, kemudian angkat, tiriskan. 

3. Diamkan selama beberapa saat untuk mengangkat sisa minyak dari daging, baru sajikan dengan saus tomat atau cabai atau mayonaise pedas. 

Demikian langkah membuat ayam goreng krenyes dari nestle sebagai menu makanan Indonesia yang harus anda coba.