Tuesday, January 23, 2018

Pemicu Timbulnya Ketombe

Pemicu Timbulnya Ketombe
Setiap orang terutama wanita pastinya ingin memiliki rambut yang sehat dan indah. Namun terkadang hal ini menjadi terhambat karena berbagai masalah rambut yang muncul seperti ketombe dan lain sebagainya. ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang lumayan bandel, meskipun sudah dilakukan perawatan tetap saja muncul. 

Namun jika anda menggunakan Clear yang merupakan sampo anti ketombe wanita, maka ketombe akan langsung kabur. Ada banyak faktor yang dapat memicu timbulnya ketombe, diantaranya ada faktor eksternal yang berasal dari debu dan kotoran. 
Pemicu Timbulnya Ketombe
Bisa juga karena masalah internal, salah satunya dari makanan yang kita konsumsi. Berikut ini ada beberapa makanan pemicu timbulnya ketombe, diantaranya:

1. Gorengan
Gorengan merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Jika kita mengkonsumsi gorengan secara berlebihan dapat menimbulkan ketombe. Hal ini dikarenakan kulit kepala memproduksi lebih banyak minyak sehingga kotoran dan bakteri mudah menempel. Untuk itu hindarilah makanan ini untuk sementara waktu jika anda ingin terhindar dari ketombe yang mengganggu.

2. Makanan pedas
Makanan yang pedas dapat menyebabkan produksi minyak di kulit kepala menjadi tidka terkontrol. Jika anda penyuka makanan pedas, tidak heran jika rambut anda menjadi berketombe bahkan gatal-gatal dan lepek. Untuk itu kurangilah makan makanan yang pedas untuk membuat rambut anda sehat. Tidak hanya itu makanan pedas juga dapat mengganggu sistem pencernaan anda.

3. Makanan mengandung gula tinggi
Mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar gula tinggi memang tidak baik bagi tubuh. selain dapat menyebabkan diabetes, juga dapat memicu timbulnya ketombe di kulit kepala, bahkan kondisinya bisa lebih parah dari itu. Untuk itu hindarilah mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula tinggi, seperti minuman bersoda dan lain sebagainya. jika anda suka, lebih baik ganti ke yang lebih sehat seperti buah-buahan yang manis.

Itulah beberapa makanan yang memicu timbulnya ketombe. Untuk itu cegah ketombe itu datang degan menggunakan Clear yang merupakan sampo anti ketombe wanita yang paling ampuh.

No comments:

Post a Comment