Monday, October 30, 2023

Kelebihan Sepeda Motor Listrik Terbaik & Rekomendasinya



Dewasa ini, sepeda motor listrik merupakan salah satu kendaraan yang sudah mulai populer di tanah air. Motor listrik juga merupakan salah satu kendaraan yang semakin populer karena punya banyak sekali kelebihan. Nah, di artikel ini kami akan coba menjelaskan terlebih dahulu apa saja kelebihan dari sepeda motor listrik terbaik bagi Anda yang tertarik memilikinya.

Ada beberapa kelebihan motor listrik yang akan kami coba bahas di sini. Jadi, pastikan Anda menyimak artikel ini hingga selesai. Karena berikut ini kami akan coba menjelaskan informasi terkait apa saja kelebihan-kelebihannya.

1.  Ramah Lingkungan

Seperti yang Anda ketahui, bahwa motor listrik merupakan salah satu jenis motor yang menggunakan tenaga baterai yang ramah terhadap lingkungan. Dengan begitu, motor listrik bisa menjadi solusi global warming yang saat ini tengah dihadapi oleh setiap orang di seluruh dunia.

Alasan kenapa motor listrik ramah terhadap lingkungan karena tidak menggunakan bahan bakar fosil yang dibakar. Dengan begitu, motor tidak akan mengeluarkan asap pembuangan yang berbahaya bagi pernafasan.

2.  Minim Perawatan

Berbeda dengan motor konvensional, jenis motor listrik ini bahkan lebih mudah dalam hal perawatan. Minimnya perawatan motor menjadi salah satu kelebihan dari produk motor yang satu ini. Selain itu, dibandingkan dengan motor konvensional, motor listrik ini jauh lebih minim perawatan sehingga Anda tidak perlu harus mengeluarkan biaya untuk merawatnya.

Pemilik motor listrik juga tidak perlu membersihkan filter oli, filter udara dan mengganti beberapa komponen lain seperti busi secara rutin. Bahkan, pemilik motor tidak lagi perlu mengganti oli setiap bulan.

3.  Memiliki Torsi Instan

Kelebihan lain dari motor listrik terletak dari karakteristiknya yang memiliki torsi puncak yang bisa langsung Anda dapatkan dengan cara secara instan. Kelebihan ini tentunya tidak dimiliki oleh motor konvensional atau motor yang berbahan bakar minyak fosil.

Meski begitu, setiap merek motor listrik memiliki performa yang berbeda-beda tergantung dari spesifikasinya masing-masing.

4.  Memiliki Suara yang Tidak Berisik

Kelebihan lain dari motor listrik yaitu memiliki suara yang halus dan umumnya tidak berisik. Sangat ideal sekali untuk Anda yang punya rumah yang harus masuk ke dalam gang sempit sehingga motor Anda tidak akan mengganggu tetangga Anda di siang maupun malam hari.

Itu artinya, selai bisa mengurangi polusi udara, motor listrik juga bisa mengurangi polusi suara di jalan raya.

5.  Mudah Dikendarai

Motor listrik yang ada saat ini kebanyakan ditawarkan dalam model matic. Itu artinya, motor tersebut sangat mudah sekali untuk dikendarai. Jenis motor ini juga bisa dengan mudah dikendarai oleh perempuan, khususnya kalangan remaja namun tentunya sudah mendapatkan Surat Izin mengemudi, ya.

Di sisi lain, desain motor juga sangat mudah untuk digunakan oleh berbagai kalangan. Pasalnya, setiap pengendara motor listrik tidak perlu memainkan kopling dan hanya perlu fokus saja pada akselerator atau gas.

Rekomendasi Motor listrik Terbaik

Sedang mencari motor listrik nyaman dan memiliki kualitas jempolan? ALVA ONE bisa menjadi solusi tepat untuk kebutuhan Anda. Kenapa demikian? Karena motor ini sudah memiliki kecepatan maksimum 90 km per jam.

Selain itu, jarak tempuh dari motor ini hingga 70 km. Bahkan Anda juga bisa mendapatkan garansi selama tiga tahun.

Demikian penjelasan seputar kelebihan sepeda motor listrik terbaru. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memilikinya? ALVA ONE bisa menjadi solusi yang tepat untuk kebutuhan Anda. 

No comments:

Post a Comment