Sunday, October 15, 2023

Kenali Tanda Awal Kehamilan Pada Perut



Hamil adalah momentum yang sangat ditunggu-tunggu bagi mereka yang merindukan kehadiran buah hati. Namun ketika datang tanda awal kehamilan pada perut banyak yang tidak memahaminya, dan biasanya berlanjut pada abai terhadap kondisi tersebut. Padahal itu merupakan salah satu hal terbesar dalam hidup yang dinantikan.

Maka dari itu untuk Anda yang kini belum mengetahui tanda awal kehamilan pada perut yuk kita lihat apa saja tandanya : 

Sakit Pada Bagian Perut Bawah

Tanda kehamilan itu hadir yaitu Anda merasakan sakit di bagian perut bawah, ini karena mulai terjadi implantasi atau janin yang mulai berkemban pada dinding Rahim. Maka dari itu biasanya posisi janin ada  di bagian bawah perut. Selaras dengan tumbuhnya janin, maka pada bagian bawah perut maka semakin lama akan semakin berkembang. 

Perut Terasa Lebih Kencang dan Keras

Pada masa awal kehamilan perut akan terasa lebih kencang dan keras, ini cukup membingungkan karena ketika berdiri rasanya hampir sama dengan perut buncit yang disebabkan oleh badan gemuk. Akan tetapi hal tersebut bisa terdeteksi pada saat Anda duduk. Biasanya ketika Anda duduk perut tetap membuncit akan tetapi tetap kencang, keras serta sulit untuk dicubit, maka itulah sebagai tanda janin ada di dalam perut. Hal tersebut tentunya berbeda dengan perut buncit yang disebabkan oleh badan yang gemuk yang biasanya kalau sedang duduk akan terdapat lipatannya dan bergelambir. 

Ada Sedikit Benjolan

Ciri dari perut hamil untuk Sebagian dari Wanita ternyata tidak mempunyai perubahan selama dalam trimester yang pertama. Biasanya untuk ciri yang biasanya terlihat dari perut para ibu yang memiliki usia kandungan muda ini yaitu adanya sedikit benjolan. Walaupun Anda tidak melihat banyak perbedaan di luar, tentu saja banyak hal yang terjadi berada di dalam tubuh, khususnya di rahim. Rahim sebelum kehamilan rata-rata ukurannya seperti buah jeruk.

Nah itulah tanda awal kehamilan pada perut yang penting untuk diketahui oleh para calon ibu. Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda bisa langsung mengunjungi blackmores. Disana Anda bisa menemukan informasi lengkapnya.

No comments:

Post a Comment