Saturday, July 20, 2024

Tips Memperbaiki Skin Barrier Rusak Akibat Polusi

Salah satu penyebab skin barrier rusak secara signifikan adalah melalui polusi udara. Hal ini terjadi karena partikel kecil polutan mampu menembus lapisan kulit dan memicu iritasi serta peradangan yang mempengaruhi permukaan kulit dan juga penyebab skin barrier rusak . Beberapa rekomendasi untuk menjaga atau memulihkan kesehatan pelindung kulit yang rusak akibat polusi antara lain: 

1) Bersihkan wajah dengan lembut

Tindakan membersihkan wajah dengan lembut sangat berpengaruh pada kemampuannya membersihkan kulit dari polutan yang mengganggu tersebut. Pilihlah pembersih wajah yang memberikan kelembutan dan tidak mengandung bahan kimia keras dalam formulanya. Carilah dalam produk-produk alami seperti aveeno lotion.  pikirkan seperti lidah buaya atau kamomil, yang dikenal karena sifatnya yang lembut dan sifat anti-inflamasi, sehingga memastikan tidak ada iritasi yang disebabkan oleh ekstrak tumbuhan yang baik hati ini.

2. Memanfaatkan kekuatan toner antioksidan

Hal menarik tentang antioksidan dalam toner adalah membantu mengurangi dampak polusi pada kulit. Secara khusus, Vitamin C dan E, dua antioksidan penting, dapat melindungi pelindung kulit Anda dari kerusakan akibat oksidan. Pertimbangkan untuk memasukkan toner antioksidan setelah pembersihan wajah; ini tidak hanya menambah lapisan perlindungan tetapi juga membantu merevitalisasi kulit Anda dari kerusakan akibat polusi.


3. Oleskan Serum yang Mengandung Niacinamide

Niacinamide dikenal karena perannya dalam pemulihan pelindung kulit dan tindakan anti-inflamasi. Biasakan untuk menggunakan serum yang mengandung niacinamide, karena dapat membantu mengurangi produksi sebum – yang berkontribusi menghambat perkembangan garis-garis halus dan kerutan pada kulit – selain meningkatkan elastisitas, sehingga membuat kulit lebih sehat dan bercahaya.

4. Lindungi dermis halus Anda dengan sinar matahari yang merusak.

Tabir surya tidak hanya melindungi Anda dari sinar UV: tabir surya juga bertindak sebagai pelindung kulit Anda terhadap kerusakan yang disebabkan oleh polusi. Pilihlah tabir surya dengan SPF 30 atau lebih, pastikan untuk mengoleskannya setiap hari— terlepas dari apakah hari itu mendung atau Anda akan menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam empat dinding. Untuk meningkatkannya, pilihlah tabir surya yang diperkaya dengan antioksidan.

Hidrasi kulit dari dalam ke luar memainkan peran penting dalam kesehatan kulit. Konsumsi air berperan penting dalam mempertahankan kelembapan kulit dan memulihkan pelindung kulit yang rusak. Manfaatnya tidak berhenti sampai di situ; Mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup juga membantu mengeluarkan racun dari tubuh, sehingga membuat kulit tampak lebih segar dan sehat.

Kesimpulan

Dampak polusi udara pada pelindung kulit bisa berdampak buruk. Namun berikut adalah panduan sederhana untuk melindungi dan memulihkan skin barrier rusak dari cengkeramannya yang kotor: pembersihan lembut, produk kaya antioksidan, serum niacinamide dalam dosis tinggi, perlindungan terhadap sinar matahari, dan menghilangkan kelembapan. Perhatikan— ini adalah langkah-langkah penting.


No comments:

Post a Comment