Tuesday, December 18, 2018

Cara Membuat Menu Masakan Indonesia Udang Sambal Matah

Menu Masakan Indonesia
Bingung mencari menu masakan Indonesia untuk sajian masakan lezat di rumah? Cobalah resep udang sambal matah yang cocok sebagai menu masakan untuk keluarga tercinta. Masakan ini cocok juga untuk Anda yang suka dengan masakan pedas. Meski demikian, tingkat kepedasannya masih bisa Anda sesuaikan sendiri dengan selera masing –masing dengan mencampurkan cabai sesuai dengan keinginan masing – masing. Masakan yang satu ini ternyata mudah sekali diolah sendiri di rumah. Ingin mencoba masakan tersebut?

Berikut ini akan Kami jelaskan cara membuatnya lengkap dengan bumbu apa saja yang harus Anda siapkan.

Menu Masakan Indonesia1. Bahan – Bahan
Siapkanlah berbagai macam bahan – bahan menu masakan Indonesia yang satu ini terlebih dahulu. Diantaranya adalah 500 gram udang, cabe rawit merah (sesuai dengan selera kepedasan masing – masing), 2 buah tomat merah, 1 batang serai, 1 buah jeruk nipis, 7 lembar daun jeruk, garam secukupnya, gula secukupnya, kaldu jamur/penyedap secukupnya, ¼ bar unsalted butter dan olive oil secukupnya. Pastikan semua bahan tersebut Anda siapkan dan tidak ada yang terlewat satu pun.

2. Cara Membuatnya
Cara pembuatan menu masakan Indonesia ini sangat mudah. Pertama – tama. kupas udang terlebih dahulu lalu bersihkan kemudian potong – potong. Beri perasan jeruk lalu sisihkan. Potong kecil – kecil cabe rawit, serai, bawang merah, daun jeruk dan juga tomat. Panaskan wajan kemudian tumis bawang merah dengan menggunakan olive oil. Setelah itu, masukan udang kemudian tumis hingga sebentar hingga berubah warnanya. Masukanlah berbagai macam bahan lainnya kemudian aduk.

Bumbui dengan menggunakan garam, gula, penyedap kaldu jamur. Setelah itu cek rasa terlebih dahulu. Setelah selesai, barulah tambahkan kembali olive oli jika dirasa sudah mulai matang. Jangan lupa juga memasukan butter lalu matikan api. Jika telah matang angkat lalu kemudian masukan kedalam wadah yang biasa Anda gunakan untuk menyimpan masakan. Masakan yang satu ini cocok sekali untuk Anda jadikan sebagai menu pelengkap nasi. Tingkat kepedasan bisa Anda sesuaikan dengan cara mengurangi ataupun menambah cabe rawit merah yang bisa Anda sesuaikan sendiri dengan selera masing – masing.

No comments:

Post a Comment