Wednesday, December 19, 2018

Oli Mobil Terbaik Saat Ini di Indonesia

oli mobil terbaik

Oli mobil merupakan suatu bahan yang sangat berguna untuk melumasi suatu mesin mobil, dan juga bisa sekaligus menjadi sebagai pendingin bagi mesin agar tidak mengalami panas berlebih atau lebih dikenal dengan istilah overheat. Maka dari itu mengingat peran oli yang begitu banyaknya ini, anda harus memilihkan oli mobil terbaik untuk mesin mobil anda agar performa mesin mobilnya selalu terjaga.

Apalagi dengan melihat dari pesatnya kemajuan dibidang otomotif yang semakin canggih di era milenial ini, membuat pabrikan mobil ternama di seluruh dunia sekarang saling berlomba untuk menciptakan mobilnya yang memiliki spesifikasi mesin yang lebih canggih daripada model-model mobil sebelumnya. Dengan begitu hal ini bisa berimbas pada jenis oli yang dibutuhkan oleh mesin mobil yang lebih canggih tersebut. 

Oli mobil yang diperlukan tentunya harus memiliki beberapa keunggulan daripada oli biasa yang sering dulu dipakai. Terlebih untuk mobil pabrikan terbaru produksi tahun 2000-a keatas maka, pemilihan oli mobil terbaik menjadi suatu hal yang wajib adanya. Karena kalau pemilihan oli mobilnya dilakukan secara sembarang, maka tentu akan mempengaruhi performa mesin mobil secara keseluruhan.
oli mobil terbaik

Di negara adidaya Amerika Serikat dan Eropa sendiri, jenis oli biasa yang terbuat dari bahan dasar mineral sudah mulai ditinggalkan dan mulai beralih ke oli mobil terbaik yang berjenis sintetik. Untuk presentase angkanya pun, di belahan negeri maju sana sudah mencapai angka presentase sebesar 40 persen dalam penggunaannya terhadap jenis oli sintetik ini. Dengan beralihnya penggunaan oli biasa yang berasal dari mineral terhadap oli sintetik ini tentunya tidak didasari dengan tanpa alasan. 

Mengingat oli sintetik ini sendiri memiliki kandungan senyawa kimia yang lebih unggul daripada oli biasa yang berbahan dasar mineral. Dan kelebihan lainnya terdapat pada daya lumas oli nya, yang mana untuk daya lumasnya sendiri oli sintetik ini memiliki perbedaan 3 kali kelipatan lebih jauh daripada oli pada biasanya.

Sementara untuk daya jelajahnya sendiri, oli pelumas biasa hanya bisa dirasa tahan ketika sudah mencapai 4.000 km, berbeda halnya dengan daya jelajah dari oli sintetik yang mampu bertahan hingga menempuh jarak 12.000 km. Untuk itu segera gunakan oli mobil terbaik dari TOP1 yang berbahan sintetik ini, sekarang juga untuk melumasi mesin mobil anda.

No comments:

Post a Comment