Tuesday, March 3, 2020

4 Tips Agar Lumpia Sayur Tidak Berminyak

Hasil gambar untuk Inilah yang Harus Anda Lakukan Agar Lumpia Sayur Tidak Berminyak
lumpia sayur
Lumpia merupakan salah satu makanan yang dibuat dengan cara digoreng. Karena itu, banyak ibu yang masih ragu untuk memberikan makanan ini pada si kecil. Padahal lumpia, khususnya lumpia sayur dapat memberikan manfaat baik untuk kesehatan anak dengan isian sayur di dalamnya. Namun kini Anda tidak perlu khawatir karena ada tips yang bisa diikuti agar lumpia tidak mengandung banyak minyak. Langsung saja, berikut ini adalah tipsnya yang harus Anda ikuti:

Usahakan Tumisan Isian Tidak Basah


Sebelum dijadikan isian lumpia, bahan-bahan untuk isian dimasak terlebih dahulu dengan cara ditumis. Ketika menumisnya, usahakan untuk membuat isian tersebut kering atau tidak basah. Pasalnya, sayuran terkadang masih terlihat tampak basah meskipun sudah ditumis. Isian yang masih basah tersebut nanti akan menyebabkan kulit lumpia menjadi lembek. Karena hal tersebut maka hasil gorengan lumpia sulit renyah dan malah menyerap banyak minyak.
Hasil gambar untuk Inilah yang Harus Anda Lakukan Agar Lumpia Sayur Tidak Berminyak
lumpia sayur

Gulung Lumpia dengan Benar


Tips membuat lumpia sayur agar tidak berminyak selanjutnya yaitu menggulung lumpia dengan benar. Kulit dan isian lumpia harus kokoh sebelum direkatkan. Gunakan telur atau tepung yang ditambahkan sedikit air untuk merekatkan kulit lumpia.

Goreng dengan Minyak yang Banyak


Ketika akan menggoreng lumpia, Anda harus menyiapkan minyak goreng yang banyak hingga dirasa lumpia dapat terendam sepenuhnya. Sebelumnya, panaskan minyak yang masih baru terlebih dahulu hingga panas sempurna baru kemudian masukkan lumpia ke dalam wajan dengan api besar. Minyak panas yang banyak serta api yang besar membuat hasil gorengan tidak menyerap banyak minyak.

Tiriskan Lumpia dengan Benar


Cara meniriskan lumpia cukup penting agar tidak banyak minyak yang tertinggal ketika akan disantap. Tiriskan lumpia yang sudah matang dengan cara diletakkan di piring yang sudah dilapisi kertas peniris dengan posisi berdiri. Hal tersebut akan membuat minyak turun ke bawah sehingga lumpia tidak akan mengandung banyak minyak.

Itulah 4 tips yang bisa Anda lakukan agar lumpia sayur tidak berminyak sehingga bisa lebih tenang untuk diberikan kepada anak. Selain minyak yang tidak baik untuk kesehatan, manfaat isian sayur yang dimasukkan juga bisa lebih terasa untuk anak. Mudah bukan untuk membuat cemilan sehat tanpa minyak buat si kecil? Sekarang saatnya Anda untuk mengkreasikan nya sendiri sesuai selera.

No comments:

Post a Comment