Monday, April 6, 2020

Cara Memenuhi Kebutuhan Zat Besi Bagi Anak

makanan mengandung zat besi

Mengatur jenis makanan bagi anak-anak memang susah –susah gampang, tidak semua makanan disukai oleh anak pada umumnya masih milih-milih makanan yang sekiranya ia suka maka anak akan memakannya, hal tersebut tentunya tidak baik karena mungkin beberapa makanan tersebut mengandung zat gizi baik bagi anak tetapi anak tidak suka memakannya. Lalu apa saja makanan yang baik bagi anak? semua makanan asalkan sehat sangatlah baik bagi anak perhatikan pula nilai gizi dari setiap makanan tersebut salah satunya yaitu makanan mengandung zat besi perlu diberikan setiap harinya. Zat besi sangat penting dalam pembentukan hemoglobin yang merupakan bagian dari sel darah merah yang bertugas menghantarkan oksigen ke semua organ tubuh. 

ada beberapa akibat jika anak kekurangan zat besi diantaranya bberapa fungsi akan terhambat akibatnya berefek pada gangguan belajar, selain itu tubuh yang kekurangan zat besi dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan anemia. Beberapa makanan mengandung zat besi diantaranya daging ayam, daging sapi, brokoli, tahu, dan lain sebagainya bunda bisa mengetahuinya melalui website resmi sahabat nestle. Lalu bagaimana cara memenuhi kebutuhan zat besi bagi anak-anak ?


Berikan makanan yang mengandung vitamin C


Ada banyak makanan terutama buah-buahan yang mengandung zat besi diantaranya yaitu jeruk vitamin C ini berfungsi sebagai penyerapan zat besi pada tubuh sehingga tubuh akan memperolehnya secara maksimal.

Mengolahnya dengan bervariasi.


Agar anak mau mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi maka bunda bisa mengolahnya dengan mencampurkan nya dengan makanan yang anak sukai sehingga secara tidak sadar anak akan memakannya. Jangan lupa sajikan makanan tersebut di wadah yang menarik agar anak mau memakannya.

Berikan produk cereal yang sehat


Salah satu produk yang menyediakan cereal yaitu produk nestle, misalnya ibu bisa memberikan koko krunch sebagai sarapan nya pasti anak menyukai nya selain itu kandungan zat besi nya bisa didapat anak.

Itulah cara memenuhi kebutuhan zat besi bagi anak, jika bunda mau berikan makanan mengandung zat besi lainnya dari produk nestle seperti Milo cereal, dan honey stars.

No comments:

Post a Comment