Wednesday, April 29, 2020

Flexi Cash - Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

pinjaman online yang terdaftar di ojk
Maraknya pinjaman online yang menawarkan kemudahan bagi masyarakat mendatangkan masalah baru. Kita sering mendengar bagaimana sulitnya membayar tagihan setiap bulannya dikarenakan suku bunga yang sangat tinggi alias diluar batas kewajaran. Kemudian, biaya yang terkesan disembunyikan kerap memberatkan nasabah.

Situasi ini terjadi dikarenakan kurangnya informasi yang didapat oleh masyarakat khususnya pinjaman online apakah sudah bergabung dengan OJK atau tidak. Ya, tidak sedikit pinjaman online yang terdaftar di OJK kalah promosi dengan lembaga peminjam abal abal. Alhasil, masyarakat pun terjebak dengan skema yang diberikan tanpa bisa berbuat apa apa.

(source:https://assets.jenius.com/assets/2018/12/09100026/07-Personal-Loan-Loan-list-e1544349641910.png)

Nah, daripada bingung untuk mendapatkan pinjaman maka Anda bisa mengajukannya melalui aplikasi Jenius. Apa sih Jenius ini? Yaitu sebuah aplikasi yang merupakan produk digital dari Bank BTPN dan tentu saja, sudah tergabung di bawah pengawasan OJK. Artinya, setiap nasabah yang mengajukan pinjaman melalui aplikasi ini akan dijamin sepenuhnya.

Adapun fitur yang dimaksud adalah Flexi Cash yang bisa diaktifkan kapan saja sesaat persetujuan diberikan oleh pihak Bank. Untuk limitnya sendiri sangat tergantung dari kebijakan namun Anda bisa menggunakan sepenuhnya atau sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja limit yang disetujui Rp 18 juta maka Anda bisa menggunakan sebagian dengan bunga yang sesuai dengan dana yang digunakan. 

Perhitungan yang unik dan berbeda dari bank lain tentu sangat meringankan nasabah. Bahkan, bila Anda menggunakan pembayaran lebih awal maka suku bunga akan jauh lebih menurun.

Flexi Cash merupakan salah satu menu yang terdapat pada aplikasi Jenius disamping fitur lainnya seperti Dream saver dan lainnya. Dan seperti yang dijelaskan di awal artikel bahwa mereka yang mendapat undangan saja yang bisa mengaktifkan menu ini. Untuk prosesnya sendiri berkisar 5 hari kerja dan jika Anda gagal, bisa mencobanya setelah 120 hari.

Pinjaman online yang terdaftar di OJK memang cukup banyak namun Jenius menawarkan konsep yang berbeda. Salah satunya adalah suku bunga yang kompetitif serta dijamin tidak memberatkan nasabah dalam hal pembayaran. Yuk, bergabung sekarang juga dan nikmati fasilitas perbankan lainnya di aplikasi Jenius.

No comments:

Post a Comment