Thursday, September 3, 2020

Penyebab dan Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah

Pori-pori yang membesar terkadang menjadi suatu gangguan bagi setiap perempuan. Kondisi ini akan menyebabkan dampak yang cukup buruk. Salah satunya, aplikasi rias di wajah akan kurang sempurna. Nah, di sini, akan dijelaskan cara mengecilkan pori pori wajah dan apa saja penyebabnya.

Penyebab Pori-Pori Wajah Membesar



Sebelum dijelaskan cara mengatasinya, alangkah baiknya Anda mengetahui apa saja penyebabnya. Tujuannya agar Anda bisa mencegah kondisi tersebut. Tanpa berlama-lama, yuk, langsung intip penyebab-penyebabnya berikut ini:

  • Permasalahan genetik. Misalnya seperti jenis kulit berminyak yang cenderung memiliki pori yang tergolong besar.
  • Permasalahan fluktuasi hormon. Misalnya seperti pada ibu hamil yang biasanya akan menyebabkan pori-pori wajah membesar.
  • Pertambahan usia. Umumnya semakin bertambahnya usia, maka semakin menurun kemampuan tubuhnya saat memproduksi elastin.
  • Paparan sinar matahari. Sinar ultraviolet mampu melemahkan kolagen. Kolagen sendiri berfungsi untuk mengencangkan kulit dn pori-pori agar lebih rapat.
  • Kebiasaan merokok. Asap rokok tidak baik untuk kesehatan. Selain bahaya jika dihisap, bahaya juga jika menyentuh permukaan kulit wajah kita.

Cara Mengatasi Pori Pori Besar Secara Alami

Pori-pori yang besar bisa diatasi dengan cara yang alami. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Berikut kami jelaskan cara-caranya kepada Anda:

Menggunakan jeruk nipis sebagai masker. Caranya adalah dengan mengaplikasikan sari jeruk nipis yang telah disaring pada kulit wajah. Diamkan 30 menit, kemudian bilas.

Menggunakan buah alpukat. Tumbuk halus buah alpukat kemudian aplikasikan pada kulit wajah secara merata. Tunggu selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

Menggunakan madu. Siapkan madu asli 1 sendok makan. Setelah itu, aplikasikan tipis-tipis pada kulit wajah. Lalu, tunggu selama 30 menit kemudian bilas.

Cara Mengatasi Pori-Pori Besar Menggunakan Skincare

Ada banyak skincare yang bagus untuk kulit dengan pori-pori membesar. Salah satu yang terbaik adalah produk skincare dari Bio Essence. Produk ini memiliki banyak keunggulan. Salah satu keunggulannya adalah aman diaplikasikan untuk jangka waktu yang panjang.

Nah, itulah berbagai cara yang bisa diaplikasikan. Silahkan ikuti cara mengecilkan pori-pori wajah di atas yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk pergi ke salon maupun klinik kecantikan.


No comments:

Post a Comment