Wednesday, November 28, 2018

3 Hal Pokok Yang Harus Diberikan Kepada Anak

tips kesehatan anak
Membesarkan anak yang sehat memang terdengar cukup mudah, namun dalam praktiknya tentu akan jauh berbeda. Hal ini dikarenakan faktor lingkungan yang bisa saja menjadi salah satu indikator terserangnya penyakit bagi sang buah hati tercinta. Lantas hal apa saja yang harus kita lakukan sebagai orang tua yang baik dalam tips kesehatan anak

Berikut dibawah ini ada beberapa tips kesehatan anak yang bisa anda coba ikuti. Check this out !

1. Memenuhi asupan nutrisinya
Pemberian asupan nutrisi ini tentunya sangat penting sekali untuk masa tumbuh kembangnya. Cara memberi asupan nutrisinya sendiri bisa dengan menerapkan pola makan seimbang kepada anak anda, yang mana makanannya sendiri harus mengandung protein, karbohidrat, dan lemak baik yang bisa didapatkan dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Adapun dalam pengolahan masaknya sendiri, ada baiknya lakukan dengan cara memanggang, menumis, dan mengukus. Sebisa mungkin hindari cara memasak yang mengandung minyak goreng, karena itu bisa berdampak kurang baik bagi tubuh anak dalam masa tumbuh kembangnya.
tips kesehatan anak
2. Selalu mengajak anak anda untuk aktif bergerak
Mengingat di zaman sekarang anak-anak cenderung lebih memilih untuk bermain games daripada bermain aktivitas lainnya, maka ada baiknya anda mengajak ia untuk aktif bergerak di luar rumah dengan mengajaknya berolahraga. Pasalnya dengan berolahraga tentunya bisa membantu berbagai jaringan tubuh anak untuk terus berkembang, dan melatih tubuh agar dapat berkoordinasi dengan baik. Dan dengan aktif bergerak juga sejatinya bisa membuat berbagai jaringan tulang, otot, dan persendian anak anda, bisa menyerap berbagai nutrisi dengan baik sehingga dapat tumbuh lebih kuat dan lebih baik. Tips kesehatan anak pada point ini tentu bisa anda lakukan dengan mudah bukan?

3. Melakukan Imunisasi
Imunisasi merupakan langkah awal untuk bisa mencegah anak terserang dari berbagai macam penyakit. Di Indonesia sendiri ada 5 jenis imunisasi wajib yang bisa anda berikan kepada anak anda secara gratis di Posyandu terdekat. Dan ke 5 jenis imunisasi wajib ini seperti diantaranya hepatitis B, BCG, polio, campak, dan Pentavalen (DPT-HB-HiB). Adapun jenis imunisasi anak lainnya yang juga sebaiknya diberikan adalah seperti vaksin flu, vaksin HPV, vaksin varisela, dan vaksin pneumokokus (PCV).

Berbagai nutrisi lengkap yang penting untuk anak anda juga bisa didapatkan dari berbagai produk dari nestle. Nestle menyediakan berabgai produknya yang memiliki asupan nutrisi baik, yang diperlukan oleh tubuh anak dalam setiap proses masa tumbuh kembangnya. Demikian mengenai tips kesehatan anak kali ini yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment