Sunday, November 4, 2018

Penyebab Ketombe dan Cara Menghilangkannya


Apakah Anda merupakan salah satu orang yang perhatian pada perawatan rambut? Banyak orang yang mengalami ketombean, dan tidak tahu apa penyebab ketombenya apalagi cara mencegah ketombe. Ketombe merupakan kulit kepala yang mati dan mengering hingga terkelupas. Hal ini biasa terjadi banyak orang. Namun berketombe bagi sebagian orang membuatnya tidak percaya diri karena seperti ada salju yang terus menerus turun dan mengotori baju. Sebagian sudah mencoba mengatasi ketombe dengan memakai produk shampoo khusus anti-ketombe. Bukannya hilang, nyatanya ada yang tambah parah, ada pula yang hilang namun kembali lagi.


Penyebab ketombe ini sangat bermacam-macam, mulai dari kulit kepala yang kering hingga produk shampoo yang tidak sesuai dengan keadaan kulit kepala. Lebih jelasnya simak saja penyebab ketombe di bawah ini. Maka salah satu produk yang bagus cara mencegah ketombe Anda adalah Sampo Clear. Tapi Anda akan kami kasih tau apa sebenarnya yang menyebabkan ketombean.

  • Jarang keramas.

Jarang keramas atau mencuci rambut tentu akan membuat kulit kepala yang mati dan kering menumpuk dan menyebabkan ketombe. Terlalu sering keramas. Sebaliknya, terlalu sering keramas atau mencuci rambut akan membuat rambut tidak memiliki waktu untuk membuat memproduksi minyak rambut alami agar kulit kepala tidak kering dan berketombe.

  • Kulit kering. 

Hal ini menjadi penyebab paling umum dari adanya ketombe. Kulit kering tidak hanya bisa terjadi pada kulit kepala saja, namun bisa pada kulit tangan dan kaki. Produk shampoo dan conditioner yang tidak cocok dengan kulit kepala. Memilih produk shampoo dan conditioner yang tepat bagi kulit kepala juga termasuk dalam faktor penting agar kulit kepala tidak berketombe. Maka dari itu Clear ini sangat tepat untuk menghilangkan ketombean rambut Anda.

  • Infeksi jamur malassezia. 

Jamur malassezia ini merupakan salah satu penyebab ketombe, yang biasa hidup di kulit kepala dan tidak berakibat penting pada kulit kepala. Namun jika berlebihan, jamur ini akan menyebabkan iritasi kulit kepala hingga berketombe. Jika Anda sudah mencoba bermacam-macam shampoo anti-ketombe namun tidak juga merasakan hasilnya, tidak ada salahnya Anda mencoba cara mencegah ketombe dengan sampo Clear ini.

No comments:

Post a Comment